Bogor, (Antaranews Bogor) - AKBP Irsan resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Bogor, Jawa Barat, menggantikan AKBP Bahtiar Ujang Purnama.

"AKBP Bahtiar Ujang Purnama mendapat promosi menjadi Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat. Polres Kota Bogor kini dipimpin AKBP Irsan," kata Kepala Subag Humas Polres Kota Bogor, AKP Diana di sela pisah sambut Kapolresta Bogor di Kedung Halang, Kamis.

AKP Diana mengatakan AKBP Baktiar Ujang Purnama resmi melepas jabatan setelah memimpin Polres Kota Bogor selama satu tahun 11 bulan.

Serah terima jabatan antara AKBP Bahtiar Ujang Purnama dan AKBP Irsan telah dilakukan Rabu (22/10) di Polda Jawa Barat, Bandung.

"Hari ini lepas sambut Kapolresta lama dengan Kapolres baru dengan tradisi Lengser dan Apel," kata AKP Diana.

Sementara itu, AKBP Irsan sebelum bertugas di Polres Kota Bogor menjabat sebagai Kepala Subdit II Ditreskrim Umum Polda Metro Jaya.

Pria kelahiran Makassar, 21 Mei 1973 ini berkomitmen meningkatkan pelaksanaan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Bogor.

"Saya akan meneruskan program-program yang sudah berhasil dijalankan Kapolres sebelumnya. Tapi saya juga menyiapkan beberapa program unggulan selama di kepemimpinan saya," kata AKBP Irsan.

AKBP Irsan menambahkan langkah awal yang akan dilakukannya dalam memulai jabatannya yakni melakukan pemetaan wilayah dengan peningkatan patroli serta perbaikan kualitas maupun kuantitas personel.

Langkah tersebut dilakukan dengan harapan dapat menjawab permasalahan dari kejahatan konvensional yang sudah terorganisir saat ini.

"Semoga Polres Kota Bogor yang saya pimpin mendapat dukunggan dari masyarakat luas sehingga apa yang kita harappkan yakni keamanan dan ketertiban dapat terwujud," kata AKBP Irsan.*

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014