Bogor, (Antaranews Bogor) - Sepuluh paket ganja tersimpan dalam karung ditemukan tersimpan dalam tempat sampah sekolah SMP Negeri 1 Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Selain sepuluh paket ganja seberat 10 kilo gram, dalam bungkusan karung tersebut juga terdapat ratusan butir pil koplo.

Menurut Kapolsek Kemang Kompol Pramono, temuan 10 kg paket ganja diketahui sekitar pukul 09.00 WIB saat aktivitas sekolah berlangsung.

"Awalnya sempat dimainkan oleh anak-anak, ditendang-tendang jadi mainan bola," kata Kompol Pramono.

Saat dimainkan oleh siswa, salah satu pekerja di sekolah bernama Kurnia melarang aktivitas tersebut, lalu memeriksa temuan benda mencurigakan, yang diketahui berisi barang narkotika.

Lalu Kurnia melaporkan temuan tersebut kepada petugas keamanan sekolah. Oleh petugas keamanan bernama Jajo melaporkan kejadian kepada kepolisian terdekat.

"Kami menerima laporan dari Jajo, langsung melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara menyelidiki asal muasal benda tersebut," kata Kompol Pramono.

Kompol Pramono mengatakan, hingga kini belum diketahui pemilik barang haram tersebut, diduga narkoba ganja dan pil komplo sengaja disembunyikan di tempat sampah sekolah.

"Saat ini baru tiga orang saksi yang kita minta keterangan, kita masih melakukan pengembangan dan barang sudah kita sita untuk penyelidikan," kata Kompol Pramono.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014