Peringatan Hari jadi ke-538 Bogor yang diselenggarakan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 dan masih dalam suasana Idul Fitri pada tahun 2020 ini, menjadi satu refleksi untuk membangun kebersamaan dan semangat gotong-royong.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengatakan hal itu dalam sambutannya pada rapat paripurna Peringatan HJB ke-538 di Gedung DPRD Kota Bogor, di Kota Bogor, Rabu.

Rapat paripurna secara langsung dan virtual itu dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto (FPKS), yang didampingi para wakil ketua yakni Jenal Mutaqin (FGerindra), Danang Danubrata (FPDIP), dan Eka Wardhana (FPG), serta di hadiri sejumlah anggota.

Baca juga: DPRD Kota Bogor peringati HJB ke-538 melalui rapat paripurna virtual

Hadir secara langsung pada rapat paripurna tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor, antara lain, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kepolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Dandim 0606 Kota Bogor Kolenel Arm Teguh Cahyadi. Hadir juga Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Sedangkan, para pejabat lainnya menghadiri rapat paripurna secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dari Balai Kota Bogor dan dari kantornya masing-masing antara lain, para asisten daerah, para staf ahli wali kota, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta direktur utama BUMD dan RSUD.

Baca juga: Kota Bogor tidak akan gelar pesta rakyat pada peringatan hari jadi ke-538

Menurut Atang Trisnanto, dirinya mengucapkan syukur atas karunia Allah SWT karena Bogor saat ini telah berusia 538 tahun.

Atang juga mengingatkan zaman kejayaan Raja Pajajaran, Sri Baduga Siliwangi, agar dapat menjadi inspirasi dalam membangun Kota Bogor menjadi kota yang ramah budaya dan lingkungan, nyaman, aman, dan terdepan dalam mensejahterakan warganya.

Untuk membangun Kota Bogor dengan sejumlah kondisi ideal tersebut, dalam pandangan Atang, diperlukan kebersamaan dan komitmen yang kuat dalam membangun Bogor lebih baik lagi. "Pembangunan ini saat ini dengan fokus mengatasi persoalan yang ada, antara lain, pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, transportasi, dan sosial budaya.

Baca juga: Peringatan Hari Jadi Bogor ke-538 dengan rapat paripurna secara virtual

Pada rapat paripurna HJB ke-538 tersebut, juga dibacakan sejarah Bogor oleh Rektor Universitas Ibnu Khaldun Prof Ending Bahrudin, pembacaan Pantun Pacilong oleh Budayawan Ki Wahyu, serta pembacaan Wangsit Siliwangi oleh mantan Sekretaris Daerah KotaBogor Dodi Rosadi.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020