Karawang, (Antaranews Bogor) - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, belum mendapatkan kendaraan dinas dari Sekretariat DPRD setempat, sehingga mereka harus menggunakan kendaraan pribadinya masing-masing.

"Sampai sekarang saya dinas menggunakan kendaraan pribadi karena belum mendapatkan kendaraan dinas," kata seorang anggota DPRD Kabupaten Karawang Natala Sumedha, di Karawang, Selasa.

Dikatakannya anggota DPRD Karawang tidak hanya dirinya yang belum mendapatkan mobil dinas. Sejumlah anggota legislatif lainnya juga ada yang belum mendapatkan mobil dinas.

Sekretariat DPRD Karawang belum melakukan pengadaan mobil dinas. Sehingga sejumlah anggota DPRD setempat masih menggunakan kendaraan pribadi untuk dinas.

Ia mengaku tidak terlalu "ngotot" untuk cepat-cepat mendapatan mobil dinas. Sebab masih ada mobil pribadi untuk digunakan keperluan dinas.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Karawang Suroto mengatakan, hingga kini sebanyak 49 mobil dinas mantan anggota DPRD sudah dikembalikan ke Sekretariat DPRD.

"Terakhir hari ini, satu mobil dinas yang dikembalikan, atas nama Didin Saefudin," kata dia.

Terkait dengan hilangnya dua kendaraan dinas mantan anggota DPRD Karawang yang dinyatakan hilang, hingga kini belum ada kejelasan. Sebab harus menunggu majelis tuntutan ganti rugi pemerintah daerah Karawang.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014