Bogor, (Antaranews Bogor) - Institut Pertanian Bogor menggagas seminar sehari bertema "Standardisasi Hulu ke Hilir Jamu Produk Biofarmaka" yang akan dilaksanakan pada 25 September 2014.

Kepala Pusat Studi Biofarmaka Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB Prof Dr Latifah K. Darusman di Bogor, Jawa Barat, Kamis, menjelaskan kegiatan itu dalam rangka memperingati dua agenda sekaligus.

Dua agenda itu, yakni Dies Natalis ke-51 IPB dan Dies Natalis ke-16 Pusat Studi Biofarmaka (PSB).

Ia menjelaskan pada seminar sesi pertama dihadirkan tiga narasumber, yakni pakar tumbuhan herbal IPB Prof Dr Ervizal A.M. Zuhud dengan tema "Konsep Eksplorasi, Konservasi, Sumber Daya Biofarmaka", kemudian Prof Dr Sandra Aziz dengan tema "Budi Daya Bahan Baku Biofarmaka Terstandar".

Selain itu, Dr Leti Sundawati dengan tema "Aspek Sosial Ekonomi Dalam Pemanfaatan Biofarmaka".

Pada sesi kedua, narasumber yang dihadirkan adalah Dr Mohamad Rafi dengan tema "Standardisasi Kimia Bahan Baku dan Produk Biofarmaka", dan Prof drh Dondin Sajuthi, Ph.D yang memaparkan tema "Hewan Model Sebagai Alat Uji Aktivitas Produk Biofarmaka".

Dalam rangkaian kegiatan seminar itu, juga ditampilkan sesi poster yang menampilkan riset dan temuan mengenai obat herbal yang telah dan sedang dilakukan Pusat Studi Biofarmaka IPB, demikian Latifah K. Darusman.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014