Karawang, (Antaranews Bogor) - Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mewajibkan seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk mengikuti kegiatan olahraga di lapangan Karangpawitan satu kali dalam sepekan.

"Saya rasa tidak sulit untuk menghadiri kegiatan olahraga di lapangan Karangpawitan, lokasinya cukup dekat. Jadi seluruh pegawai wajib mengikuti olahraga selama sekali dalam sepekan, katanya, di Karawang, Jumat.

Untuk pegawai di tingkat pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, hanya diwajibkan menghadiri kegiatan olahraga di lapangan Karangpawitan pada Jumat setiap awal bulan.

Menurut wabup, kegiatan olahraga bersama di lingkungan Pemkab Karawang digelar setiap Jumat. Kegiatan olahraga tersebut bagian dari pengganti apel pagi.

"Jadi menghadiri kegiatan olahraga menjadi kewajiban bagi seluruh pegawai," katanya.

Selain sebagai silahturahmi bagi sesama pegawai negeri sipil Pemkab Karawang, setiap Jumat ini juga bermanfaat untuk saling berkordinasi dalam hal kedinasan.

Ia menginginkan agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Karawang kompak serta mampu mengerahkan kemampuannya untuk selalu semangat dalam melayani masyarakat.

Cellica menyatakan akan mengecek sendiri tingkat kehadiran pegawai dalam kegiatan olahraga. Sehingga akan bisa diketahui pegawai yang malas dan yang rajin.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014