Sukabumi, (Antaranews Bogor) - Penarik ojek dan penumpangnya tewas di tempat setelah truk bermuatan kebutuhan pokok masyarakat menabraknya di Jalan Selakaso, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Informasi yang dihimpun Antara dari anggota polisi lalu lintas, Kamis, kedua korban diketahui bernama Dadan Herwaman (penarik ojek) warga Ngaweng, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi dan Erma Ismelati (penumpang) warga Kabandungan, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Saat kejadian sebenarnya laju truk bernopol N 8011 UP yang dikendarai oleh Siswanto tiba-tiba menabrak bagian belakang motor yang ditumpangi kedua korban hingga terseret sekitar 10 meter.

"Kami yang melihat kejadian itu langsung mencoba membantu, diduga rem truk itu blong atau tidak berfungsi. Kondisi penarik ojek tubuhnya terlindas oleh ban bagian belakan truk dan penumpangnya di kolong truk ," kata salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut Hendra.

Warga dan anggota polisi yang mencoba menolon keduanya tidak berhasil menyelamatkan, bahkan jasad Dadan sulit dievakuasi karena tertindih motor dan truk nahas tersebut. Akibat kejadian ini kedua korban tewas di tempat dan jasadnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Sementara, Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Azis Syaifudin mengatakan keduanya tewas karena luka parah di bagian kepala dan perutnya karena terlindas oleh truk yang dikemudikam Siswanto. Untuk menyelidiki kejadian ini, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap si sopir truk.

"Dari hasil pemeriksaan sementara kepada sopir, kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dua orang tewas tersebut disebabkan karena rem truk blong atai tidak berfungsi sehingga menubruk motor yang ada di depannya," kata Azis.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014