Cikarang, (Antaranews Bogor) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengalokasikan anggaran Rp180 miliar untuk memperbaiki 363 titik jalan rusak di wilayah setempat hingga penghujung 2014.

"Proses perbaikan segera berjalan setelah lelang kita laksanakan," kata Kepala Dinas Binamarga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Bekasi, Ahmad Kokasih di Cikarang, Minggu.

Menurut dia, ruas jalan yang akan diperbaiki seluruhnya membutuhkan anggaran total Rp180 miliar yang bersumber dari APBD Perubahan Pemkab 2014.

Dikatakan Kosasih, ruas jalan yang akan diperbaiki itu di antaranya, jalan penghubung antarkecamatan, antardesa, dan ruas jalan yang menghubungkan titik perekonomian serta jalan penghubung perbatasan dengan daerah tetangga.

"Kami akan memprioritaskan sejumlah jalan yang menjadi perlintasan jalur perekonomian mengingat pentingnya manfaat untuk masyarakat," katanya.

Kosasih mengatakan, pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan badan Jalan Kalimalang mulai dari perbatasan Tegal Danas sampai Bulak Kapal Kota Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka mendukung jalan alternatif Kalimalang.

"Kegiatan itu akan menghabiskan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk jalan sepanjang 20 kilometer," katanya.

Menurut dia, seluruh badan jalan akan menggunakan konstruksi beton agar lebih tahan lama.

"Memang agak lebih mahal dari konstruksi aspal biasa, tapi dari sisi ketahanan jauh berbeda," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014