Hujan deras di Kota Bogor menyebabkan tanah longsor, banjir lintasan, bangunan ambruk dan pohon tumbang, terjadi di 13 lokasi di kota hujan ini, Selasa (17/3).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatna Syamsah, di Kota Bogor, Rabu, mengatakan, musibah tanah longsor terjadi di lima lokasi yakni, di RT 01/RW 06 Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat, di RT 03/RW 07 Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal, di RT 03/RW 06 Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, di RT 02/RW 14 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal, serta di RT 02/RW 01 Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal.

Baca juga: Wali Kota Bogor siap terbitkan Perwali untuk anggaran biaya tidak terduga
Baca juga: Pemkot Bogor alokasikan anggaran biaya tidak terduga Rp4,5 miliar pada 2020
Baca juga: Polresta Bogor Kota siap bergabung BPBD Kota Bogor tangani bencana

Banjir lintasan terjadi di satu lokasi di RT 01/RW 01 Kelurahan Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal. Sedangkan, dua bangunan ambruk terjadi di RT 03/RW 05 Kelurahan Ranggamekar Kecamatan Bogor Selatan dan di RT 02/RW 09 Kelurahan Cibadadk Kecamatan Tanah Sareal.

Ada juga dua pohon yang tumbang, terjadi di RT 02/RW 08 Kelurahan Cilendek Barat Kecamatan Bogor Barat dan di RT 03/RW 18 Kelurahan Cilendek Barat Kecamatan Bogor Barat.

Menurut Priyatna Syamsah, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (17/3), akibat deras yang turun merata di Kota Bogor dan sekitarnya, tapi tidak ada korban jiwa.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020