Pengurus DPC PKB Kabupaten Karawang, Jabar, memantapkan koalisi dengan Gerindra, PAN dan Partai Hanura untuk mengusung Ahmad Zamakhsyari sebagai kandidat bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020.

"Saya sudah bertemu dengan pengurus Partai Hanura Karawang, PAN dan Gerindra Karawang," kata Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari, di Karawang, Kamis.

Pertemuan itu tidak hanya dilakukan sekali. Tapi dilakukan beberapa kali, yang di antaranya membahas tentang koalisi pada Pilkada Karawang.

Baca juga: Ahmad Zamakhsyari akan konsultasi pada kiai terkait pencalonan bupati

Bahkan koalisi ini rencananya akan mengusung Ahmad Zamakhsyari sebagai kandidat bupati.

Pada Rabu (11/3), Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy bertemu dengan DPP Partai Hanura, didampingi Ketua DPC Hanura Karawang Ardiansyah.

Sebelum ke DPP Hanura, Jimmy mengaku telah menghadap Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk memastikan rekomendasi DPP PKB diberikan kepada dirinya sebagai calon bupati Karawang pada Pilkada Karawang 2020.

“Saya ketemu Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dan Ketua DPW PKB Jabar, didampingi beberapa fungsionaris DPC PKB Karawang. Ketua umum meminta saya untuk maju sebagai calon bupati. Rekomendasi PKB untuk dirinya, kapanpun dibutuhkan," kata dia.

Baca juga: Anggota PPK pada Pilkada Karawang diminta bekerja sesuai aturan

Saat berkunjung ke DPP Hanura, Jimmy juga mengaku ditawarkan surat rekomendasi pencalonan bupati untuk Pilkada Karawang.

Tetapi ia meminta rekomendasi tersebut dikeluarkan akhir Maret nanti, menunggu rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra.

Sementara itu, Ahmad Zamakhsyari selain sebagai Ketua PKB Karawang, juga menjabat Wakil Bupati Karawang, mendampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Baca juga: Wabup Karawang ingatkan anggota PPK tidak lakukan negosiasi

Cellica yang merupakan Ketua Partai Demokrat Karawang dipastikan akan mencalonkan bupati kembali pada Pilkada Karawang nanti. Dengan begitu, wakil bupati dan bupati yang kini menjabat akan bertarung pada Pilkada Karawang 2020. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020