Hari ulang tahun (HUT) ke-24 PTPN VII yang diperingati pada 11 Maret 2020 diisi dengan berbagai agenda.

Sehari sebelum hari H, Selasa (10/3/20) puluhan karyawan dari Kantor Direksi, Unit Bergen, Unit Kedaton, dan Unit Pematang Kiwah (Natar) mengikuti donor darah di GSG Kompleks Kantor Direksi PTPN VII, di Kota Bandarlampung. Sebanyak 65 kantung darah terkumpul dari aksi sosial yang difasilitasi PMI UTD Bandarlampung itu.

Sekretaris perusahaan PTPN VII Okta Kurniawan mengatakan, aksi sosial donor darah memang menjadi agenda rutin setiap tiga bulan di Kantor Direksi.

Namun, pada momen ulang tahun, jadwalnya didekatkan dan menjadi bagian rangkaian acara. "Kita awali dengan donor darah sebagai bentuk keikhlasan tanpa pamrih bagi sesama," kata dia.

Mengambil tema "Tingkatkan Soliditas Untuk Meraih Kinerja Unggul", pada milad ke-24 ini PTPN VII berkoimtmen menguatkan kebersamaan yang solid dan sinergis.

Dalam konteks ini, menurut Okta, setiap insan PTPN VII harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk saling mendukung, saling menjaga, dan saling bekerja sama untuk meraih sukses bersama.

"Untuk bisa bekerja sama, setiap insan PTPN VII seharusnya memiliki rasa kepedulian pribadi yang baik. Dan donor darah adalah bukti sikap peduli yang amat mendasar," tambah dia lagi.

Pada Rabu (11/3/20) semua unit kerja PTPN VII, dari Kantor Direksi hingga semua unit, Anper dan Kanper  melaksanakan apel HUT ke-24.

Apel tersebut, kata Okta lebih lanjut, dimaksudkan untuk menjadi momen evaluasi setiap individu, setiap unit, dan semua manajemen tentang kinerjanya untuk perusahaan.

Sedangkan puncak acara akan diisi dengan ramah-tamah, silahturahim manajemen dengan utusan karyawan dari seluruh unit di GSG Kompleks Kantor Direksi pada Senin (16/3/20).

Pada forum yang akan dihadiri sekitar 700 orang dari unsur pimpinan dan karyawan teladan menjadi ajang silaturahmi untuk saling menguatkan.

"Sudah beberapa tahun kami tidak mengadakan acara kekeluargaan seperti ini. Itu karena memang kondisi perusahaan sedang kurang baik dari sisi cash flow. Manajemen dan seluruh karyawan bekerja keras untuk bangkit. Dan kerja keras ini mulai menunjukkan hasilnya. Nah, itu kami syukuri dengan pemberian penghargaan kepada para karyawan berprestasi/teladan, santunan yatim piatu, kaum duafa, dan kegiatan lainnya,” kata Okta. (*5/HUMAS PTPN VII).

Pewarta: Humas PTP Nusantara VII

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020