Karawang,(Antaranews Bogor) - Bupati Karawang Ade Swara bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah atau Muspida setempat melaksanakan kegiatan tarawih keliling di 12 titik utama selama bulan suci Ramadhan.

Menurut bupati, kegiatan tarawih keliling itu rutin digelar setiap Ramadhan. Pada tarawih pertama beberapa hari lalu, bupati mengikuti shalat tarawih di Masjid Agung.

"Selanjutnya, tarling akan dilanjutkan di masjid-masjid yang tersebar di 30 kecamatan sekitar Karawang," katanya di Karawang, Selasa.

Ia mengajak agar seluruh masyarakat Karawang bersama-sama bersyukur kepada Allah SWT, karena telah mendapat kesempatan dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan.

Menurut dia bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang luar biasa bila dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya, dengan menyambutnya dan bersuka cita, itu bagian dari perbuatan ibadah.

"Jadi mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan, dan mengisinya dengan ibadah, melakukan perbuatan yang mulia, dan menjalankan aktivitas yang bermanfaat," katanya.

Sementara itu, sejumlah masjid yang akan didatangi bupati dan rombongan dalam rangka tarling itu tersebar di 30 kecamatan sekitar Karawang.

Di setiap masjid yang dikunjungi bupati, akan mendapat bantuan sebesar Rp2,5 juta yang anggarannya berasal dari Badan Amal Zakat (BAZ) Karawang.

Selain itu, ada juga masjid lainnya yang akan mendapatkan bantuan dari Pemkab Karawang melalui APBD setempat.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014