Holding PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III meraih penghargaan BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2020 kategori Emerging Industry Leader karena dinilai mempunyai proses bisnis yang sistematis dan efektif.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan usaha dari seluruh karyawan PTPN serta anak perusahaan dan juga dukungan dari seluruh stakeholder,” kata Direktur Utama Holding PTPN III, Mohammad Abdul Ghani dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Baca juga: Inspeksi ke PTPN VII, Direktur Holding Perhatikan Losess

Penghargaan berupa piagam serta trophy BPEA 2020 itu diterima oleh KaSubDiv Kesekretariatan Holding Perkebunan Nusantara, Ibnu Faisal Nasution di Ballroom Hotel Indonesia Kempinksi Bundaran HI, Jakarta.

Standar Emerging Industry Leader dinilai dari perusahaan yang mempunyai proses bisnis yang sistematis dan efektif, kemudian penerapan sudah baik dan tidak ada gap yang signifikan, analisis berbasis data fakta, serta menunjukkan komitmen yang kuat dalam pembelajaran.

Baca juga: PTPN III sedang kembangkan teknologi pertanian presisi

Proses assesment dilakukan oleh tim asesor KPKU kepada 114 BUMN pada tahun 2019. KPKU BUMN merupakan salah satu strategi inisiatif Kementerian BUMN untuk perbaikan kinerja secara kesisteman dan berkelanjutan menuju kinerja yang memenuhi standar.

Abdul Ghani mengatakan, prestasi yang diraihnya ini menjadi motivasi bagi PTPN agar terus meningkatkan kinerja. Ia menargetkan penghargaan serupa pada penganugrahan berikutnya.

Baca juga: PTPN optimalkan digitalisasi bisnis dengan IT

"Serta turut mendukung untuk mewujudkan (lima) fokus utama Kementerian BUMN yaitu Economic and Social Value for Indonesia, Business Model Innovation, Technology Leadership, Energize Investment dan Unleash Talent," ujar Abdul Ghani.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020