Siloam Cancer Support Community (SCSC) Siloam Hospitals TB Simatupang h memperingati hari kanker sedunia di tahun 2020. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat luas yang juga berada di sekitar rumah sakit Siloam Hospitals TB Simatupang.

Di acara ini SCSC dan Siloam Hospitals TB Simatupang melakukan pelepasan burung sebagai simbol kebebasan akan kekuatiran terhadap kanker. Pelepasan burung dilakukan secara simbolis oleh Ibu Karlina Djajanegara selaku ketua SCSC dan Bapak Mario Aquino selaku Business Division Head Siloam Hospitals TB Simatupang.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat baru untuk setiap pasien kanker maupun keluarga yang mendampingi.” ujar Bapak Mario Aquino selaku Business Division Head Siloam Hospitals TB Simatupang.

Baca juga: Khawatir stroke dan nyeri? Siloam Hospitals TB Simatupang adakan solusi teknologi terkini
Baca juga: Warga mengharapkan BPJS Kesehatan buka layanan di RS Siloam

Ibu Ayuningtias, Psi., M.Psi. sebagai salah seorang pembicara di acara ini memotivasi para pejuang kanker.

“Hal seperti ini sangat membuat saya tertantang dan senang. Dimana semangat mereka untuk melanjutkan hidup dan menjalani aktivitas secara normal memberikan dampak positif bagi sekeliling.” ujarnya.

Selain dari sisi psikologi, acara Word Cancer Day (WCD) kali ini juga diisi oleh dr. Arif Wibisono, SpB(K)Onk yang adalah salah satu dokter bedah kanker di Siloam Hospitals TB Simatupang.

Beliau menyampaikan pentingnya untuk selalu melakukan pemeriksaan secara rutin untuk mengetahui perubahan – perubahan yang terjadi di tubuh.

Baca juga: Penyakit stroke banyak dialami remaja
Baca juga: Ratusan dokter belajar diagnosis terkini penyakit kanker

Siloam Hospitals TB Simatupang merupakan rumah sakit yang memiliki fasilitas penanganan yang komprehensif bagi pasien penderita kanker, seperti ketersediaan tenaga dokter yang siap menangani pasien kanker, alat-alat penunjang (seperti radioterapi, MRI 3 Tesla, dan CT Scan 256 Slices), serta pelayanan penunjang (seperti biopsi dan kemoterapi).

Sebagai wadah untuk saling memberikan dukungan, tempat berdiskusi, dan bertukar informasi antar sesama penderita kanker, Siloam Hospitals TB Simatupang mendirikan Siloam Cancer Support Community merupakan komunitas yang beranggotakan pasien-pasien penderita kanker sejak tahun 2017.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020