Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang mencalonkan bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020  akan melakukan konsultasi kepada para kiai di Kabupaten Karawang, Jabar terkait calon wakilnya.

“Dalam waktu dekat, saya minta izin untuk silaturahmi (sekaligus minta bimbingan) kepada para guru (kiai). Jujur, saya juga galau (menentukan pendamping/wakil),“ kata Jimmy, sapaan akrab Wabup Ahmad Zamakhsyari.

Baca juga: Gerindra Jabar rekomendasi Zamakhsyari-Gina pada Pilkada Karawang 2020

Sudah dipastikan kalau Jimmy yang merupakan Ketua DPC PKB Karawang akan mendapat rekomendasi DPP PKB untuk maju mencalonkan bupati pada Pilkada Karawang 2020.

Pada Pilkada Karawang nanti, PKB kemungkinan masuk dalam koalisi gemuk. Terdiri atas PKB, Gerindra dan sejumlah partai yang tergabung dalam Poros Juang (PDI Perjuangan, PAN, PPP, PPB dan Hanura).

Baca juga: Ahmad Zamakhsyari "merapat" ke koalisi Poros Juang jelang Pilkada

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, PKB akan mengusung kader terbaiknya Ahmad Zamakhsyari. Sedangkan Partai Gerindra akan mengusung Gina Fadlia Swara, serta PDI Perjuangan mengusung Yesi Karya Lianti.

Ahmad Zamakhsyari saat ini masih menjabat Wakil Bupati Karawang. Kemudian Gina Fadlia merupakan putri mantan Bupati Karawang Ade Swara, dan Yesi Karya merupakan adik mantan suaminya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Baca juga: Ahmad Zamakhsyari daftar bakal calon bupati Karawang ke Gerindra

Zamakhsyari atau Jimmy memastikan diri maju mencalonkan bupati. Ia mengaku bingung harus memilih antara Gina dan Yesi untuk menjadi pendampingnya pada pencalonan nanti.

Karena itu, ia mengaku akan bersilaturahmi sekaligus berkonsultasi kepada para kiai Nahdlatul Ulama di Karawang terkait dengan pilihan wakilnya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020