Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan penanganan masalah sosial perlu ditangani secara bersama dan bukan hanya tanggungjawab dinas sosial saja.

"Permasalahan sosial ini tidak bisa ditangani oleh Dinsos saja. Semua dinas harus turut serta agar masalah sosial cepat terselesaikan. Baik dari sisi pendidikan maupun kesehatan," kata Pradi di Depok, Kamis.

Baca juga: Pemkot Depok ajukan lima Raperda untuk disahkan jadi perda

Ia mengatakan dengan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat saat ini tentunya akan menimbulkan berbagai permasalahan sosial yang perlu mendapat perhatian bersama.

"Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi berdampak pada beragamnya permasalahan sosial, untuk itu Dinsos bersama dinas lainnya harus konsen terhadap permasalahan tersebut," katanya.

Baca juga: Pradi Supriatna: Pramuka jadi teladan bagi pemuda raih prestasi

Pradi menegaskan untuk itu dinas sosial perlu berkolaborasi dengan Perangkat Daerah (PD) lainnya sehingga penanganan penyelesaiannya dapat maksimal.

Program-program yang telah dicanangkan oleh instansi pemerintah dalam menangani masalah sosial perlu direalisasikan, sehingga target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok dapat tercapai.

"Tentunya upaya lainnya ke depan juga akan terus dilakukan. Misalnya terkait rencana pembuatan database. Hal ini penting karena membantu seluruh dinas dalam pengambilan kebijakan," ujarnya.

Baca juga: Pradi: Peran pers strategis sukseskan pembangunan

Tentunya kami berharap dapat tercapainya peningkatan dalam perlindungan dan pemberdayaan penyandang masalah sosial di Kota Depok.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020