Bogor (Antaranews Bogor) - Sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi B 7566 NP mengalami kebakaran di Jalur Puncak, tepatnya Kampung Cibogo, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago membenarkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Bus mengalami kerusakan hingga terbakar, tidak ada korban jiwa seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri," ujar AKP Muhammad Chaniago.

AKP Muhammad menjelaskan, kendaraan tersebut dikendarai oleh Aritha Bangun (42) bergerak dari arah Bogor menuju Cianjur.

Saat melintas di lokasi kejadian, kendaraan berhenti mendadak, kemudian pengemudi turun membuka kap mesin untuk memeriksa kondisinya.

"Saat kap mobil di buka, api sudah menyala di bagian mesin," kata AKP Muhammad.

Mengetahui hal tersebut, lanjut AKP Muhammad, seluruh penumpang yang berjumlah 59 orang dievakuasi keluar dari dalam bus.

Bus yang dikendarai Aritha Bangun membawa penumpang rombongan siswa yang akan study tour.

Rombongan siswa tersebut berangkat dari kantor Wali Kota Jakarta Pusat dengan tujuan Cisarua.

Kobaran api yang cukup besar melalap seluruh badan bus hingga hangus. Sekitar pukul 17.45 WIB api berhasil dipadamkan oleh warga dibantu pemadam kebakaran.

Dampak dari kebakaran bus pariwisata tersebut menyebabkan arus lalu lintas di kawasan Puncak menjadi macet total.

Kemacetan terjadi dari dua arah baik dari Bogor maupun dari Cianjur.

"Saat ini harus masih dalam pengupayaan normalisasi arus, kita sedang mendorong arus dari arah atas menuju bawah," ujar AKP Muhammad.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014