Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memimpin proses peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung At-Taufiq yang berlokasi di Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia.

Dalam kesempatan itu Eka mengapresiasi semua pihak yang mempunyai gagasan dalam membangun masjid Agung At-Taufiq tersebut.

"Masjid adalah sebaik-baiknya tempat yang ada di muka bumi dan dalam membangunnya kadang menemukan kendala," katanya, Ahad.

Baca juga: Pengelola kawasan industri EJIP dan MM2100 di Bekasi diminta buka jalur alternatif

Dia menghimbau seluruh warga Puri Nirwana Desa Sukaraya untuk memakmurkan masjid tersebut. Jangan sampai berlomba-lomba membangun masjid tapi isinya kosong.

"Dengan dibangunnya masjid ini, saya berharap dapat mendorong semangat  warga di sekitar masjid untuk meningkatkan amal ibadah dan berupaya memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah, berdzikir menggelar pengajian majelis taklim dan Alquran serta kegiatan pendidikan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya," ucapnya.

Selain sebagai tempat ibadah masjid juga tempat untuk mencari ilmu agama. Dirinya juga meminta kepada warga sekitar untuk terus menjaga dan merawat masjid agar terus bemanfaat untuk masyarakat khususnya Desa Sukaraya.

"Mudah-mudahan niat kita bersama membangun masjid ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT," katanya.

Baca juga: Bekasi sulap lahan kosong jadi destinasi wisata ramah anak

Camat Karangbahagia Karnadi mengatakan dengan dibangunnya Masjid Agung At-Taufiq, ia berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Karnadi juga mengimbau Muslimin agar gemar bersedekah dan menginfaqkan hartanya di jalan Allah seperti halnya pembangunan masjid tersebut.

"Yakinlah kita tidak akan pernah miskin karena bersedekah, malah justru dibalas Allah dengan langsung dan berlipat ganda, asalkan kita ikhlas karena Allah semata," katanya.

Baca juga: Kelola sampah, Bekasi terapkan aplikasi smart city

Masjid Agung At-Taufiq dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter menggunakan lahan fasilitas sosial dan umum (fasos/fasum) Perumahan Puri Nirwana Residence dengan biaya swadaya masyarakat sekitar.*

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020