Pengurus Partai Golkar dan Demokrat Karawang sepakat akan mengusung bupati petahana Cellica Nurrachadiana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Kalau Demokrat dipastikan akan mengusung petahana pada pilkada nanti. Dengan bergabungnya Golkar, pengusungan petahana ini akan semakin kuat," kata Sekjen DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar, di Karawang, Jawa Barat, Jumat.

Ia mengatakan, dilihat dari syarat pencalonan bupati, maka itu sudah lebih dari cukup. Di DPRD Karawang, Partai Demokrat mempunyai sembilan kursi dan Golkar tujuh kursi.

Baca juga: Partai Demokrat dan Golkar Karawang sepakat berkoalisi pada pilkada 2020


"Belum lagi ditambah dengan bergabungnya Partai NasDem yang memiliki dua kursi di lembaga legislatif. Jadi dari syarat pencalonan itu sudah mencukupi," katanya.

Ditanya tentang pendamping Cellica pada Pilkada Karawang 2020, ia menyatakan kalau itu akan dibahas lebih lanjut bersama tim koalisi.

Ketua DPD II Partai Golkar Karawang Sukur Mulyono mengatakan akan menyodorkan empat nama kandidat yang berpotensi mendampingi Cellica pada Pilkada 2020.

"Di internal, kami sudah membuka pendaftaran bakal calon. Ada empat orang yang mendaftar. Empat orang ini akan disodorkan mendampingi Cellica dalam koalisi," kata dia.

Baca juga: Ada lima parpol gagas koalisi Poros Juang jelang Pilkada Karawang

Empat kader Golkar yang akan diajukan itu adlah Dadang Sugandi, Suryana, Sony Hersona, dan Asep Kurniawan.

"Kalau kami menginginkan pendamping Cellica nanti dari kader Golkar. Kami akan memperjuangkan kader Golkar jadi pendamping Cellica. Tapi ya itu, nanti akan dibahas bersama oleh tim koalisi," kata Mulyono.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020