Bekasi (Antaranews Bogor) - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berharap pemgembangan sektor pariwisata melalui kehadiran hotel baru di wilayah setempat akan berkontribusi mendongkrak pendapatan asli daerah serta penyerapan tenaga kerja.

"Tahun 1999 lalu, PAD kita hanya Rp16 miliar, sekarang sudah Rp1 triliun lebih karena banyaknya investasi yang masuk dari berbagai jenis usaha," katanya saat peresmian penggunaan Hotel Santika Premiere Harapan Indah Kota Bekasi, Jumat.

Menurutnya, kehadiran Hotel Santika di wilayahnya juga akan membantu pencapaian target total 50 ribu penyerapan tenaga kerja yang ditetapkan pemerintah setempat hingga 2017 mendatang.

"Saya yakin bertambahnya hotel akan membuka lowongan 50 ribu tenaga kerja di Bekasi bisa tercapai," katanya.

Menurut dia, sejumlah investor besar nasional dan mancanegara saat ini tengah melirik Kota Bekasi sebagai daerah yang cocok untuk berinvestasi.

"Banyak investor besar yang ingin dan telah masuk Kota Bekasi, contohnya Hotel Santika Premiere Harapan Indah," katanya.

Menurut dia, kehadiran hotel tersebut diharapkan dapat mendongkrak PAD Kota Bekasi lebih besar lagi di masa mendatang melalui kehadiran tamunya.

"Jika seluruh kamar terisi tiap bulannya, bayangkan pajak yang akan masuk ke kas daerah kita pasti besar jumlahnya," ujar Rahmat.

Data melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat menunjukan angka penyerapan tenaga kerja sepanjang 2013 telah mencapai 16.325 orang.

Salah satu sektor yang dominan menyerap jumlah tenaga kerja adalah pariwisata dan farmasi.

"Saya berharap, kerjasama yang baik antara pemerintah dengan pihak swasta dapat terus dibina demi berjalannya iklim investasi yang kondusif," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014