Karawang (Antaranews Bogor) - Ribuan siswa SD sampai SMA dari 30 kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti pertandingan berbagai cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pelajar tingkat Karawang, 21-23 April 2014.

"Ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar tingkat Karawang tahun ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat Agus Supriatman, di Karawang, Jabar, Senin.

Ke-12 cabang olahraga tersebut ialah atletik, renang, bola voli, catur, bola basket, tenis meja, bulutangkis, karate, pencak silat, tenis, futsal, serta sepak takraw.

Untuk peserta dari tingkat SD diikuti 91 atlet, 300 peserta dari SMP dan sebanyak 1.071 siswa yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar dari tingkat SMA. Para peserta tersebut berasal dari 30 kecamatan sekitar Karawang.

Menurut Agus, kegiatan Pekan Olahraga Pelajar tingkat Karawang tersebut digelar sebagai persiapan menjelang digelarnya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat 2014 yang akan digelar pada Mei 2014 di Kota Cirebon.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi para peserta setiap cabang olahraga, baik sebagai uji latih maupun sebagai pertandingan yang sesungguhnya," katanya.

Sementara itu, Pekan Olahraga Pelajar tingkat Karawang tersebut dibuka pada Senin pagi, di Stadion Singaperbangsa Karawang. Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan penerbangan balon dan menyalakan sirine.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014