Depok, (Antaranews Bogor) - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok Rudi Samin menyatakan kesediaannya untuk memberikan pelayanan kansultasi dan pengobatan gratis bagi para caleg yang stres.

"Nantinya semua biaya yang dikeluarkan akan saya tanggung, baik itu biaya dari psikiater dan juga sampai berobat ke dokter," kata Rudi Samin di Depok, Minggu.

Rudi menegaskan pihaknya akan menanggung seluruh biaya konsultasi dan pengobatan para akibat tidak terpilihnya mereka menjadi wakil rakyat yang telah menghabiskan banyak biaya dan juga tenaga.

"Kami membuka pendaftaran untuk konsultasi bagi caleg-caleg yang stres," katanya.

Rudi menilai, potensi caleg stres akan terjadi karena banyak caleg yang menggunakan modal kampanye secara berlebihan. Banyak para caleg yang membiaya kampanye dengan hasil pinjaman.

Sementara itu Psikiater RSUD Depok Diana Papayungan mengatakan pihaknya juga siap menerima konsultasi kejiwaan bagi caleg yang gagal dan mengalami depresi.

Menurutnya para caleg sebenarnya sudah menjalani tes. Dari 550 caleg yang menjalani tes kejiwaan terdapat caleg yang memiliki catatan atau kecenderungan khusus, namun meski ada catatan khusus kecenderungan masalah kejiwaan tapi tetap saja direkomendasikan.

"Sebenarnya mereka sudah menjalani tes kepribadian. Apa layak sebagai caleg dengan resiko jabatan, kemampuan menjawab, motivasi dan kekuatan mentalnya dalam jabatannya," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014