Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengimbau warga dari daerah itu berinvestasi di berbagai sektor usaha di Kota Sukabumi, Jawa Barat, untuk meningkatkan perekonomian daerah.

"Saya imbau warga dan teman-teman dari Sukabumi yang sudah berhasil agar bisa melakukan investasi di Kota Sukabumi seperti usaha bidang kuliner, jasa perhotelan dan lain sebagainya agar perputaran uang di kota ini semakin besar," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Senin.

Baca juga: UMKM mampu dan berperan atasi kesenjangan dan kemiskinan di Sukabumi

Selain itu, warga Kota Sukabumi yang berada di luar daerah dan sudah sukses ada baiknya bisa pulang lagi ke Kota Mochi untuk berinvestasi karena iklim usaha di daerah ini sangat baik bahkan, sudah banyak investor yang melirik Kota Sukabumi untuk berinvestasi.

Apalagi saat ini didukung oleh pemerintah pusat yang gencar melakukan pembangunan sarana transportasi mulai dari Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), jalur ganda kereta api jurusan Sukabumi-Bogor dan tidak lama lagi juga akan dibangun bandara yang berada di perbatasan antara Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Program proliga Kementan untuk dongkrak produksi cabai nasional

Tentunya dengan ditunjang fasiltas transportasi yang memadai dan informasinya jika jalan tol sudah terbangun dari Jakarta ke Sukabumi hanya membutuhkan waku sekitar satu jam.

Maka dari itu, pihaknya membuka selebar-lebarnya bagi warga yang ingin berinvestasi di kota yang memiliki tujuh kecamatan dan 33 kelurahan ini.

Ia mengimbau warga untuk bersama-sama membangun daerah, salah satunya dengan berinvestasi di Kota Sukabumi. Dengan cara seperti itu perekonomian akan terus maju pesat, mampu mengurangi angka pengangguran dan kesejahteraan pun meningkat.

"Kami optimistis beberapa tahun ke depan Kota Sukabumi bisa menjadi daerah termaju di Jabar karena selain didukung insfrastruktur yang memadai iklim investasi pun baik," tambahnya.

Baca juga: Resto Botram jadi andalan kuliner khas Sunda di Kota Sukabumi

Fahmi mengatakan, pihaknya juga akan mempermudah pemberian izin kepada siapapun investor yang ingin berinvestasi asalkan sudah memenuhi persyaratan sehingga, mereka bisa dengan cepat mengoperasikan usahanya.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019