PMI Provinsi Banten memberikan penghargaan yang ditanda tangani Ketua Umum PMI Jusuf Kalla kepada 74 orang pendonor darah sukarela PMI Kota Tangerang karena konsistensinya mendonorkan darahnya.

"Kami sangat mengapresiasi para pendonor yang secara rutin menyumbangkan darahnya untuk membantu bersama dan penghargaan yang diberikan PMI kepada mereka adalah bentuk apresiasi," kata Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan melalui sambungan telepon dari Tangerang, Selasa.

Baca juga: PMI Tangerang dan DKSH meluncurkan sekolah sehat, aman, hebat

Menurutnya, 74 orang pedonor darah yang menerima penghargaan itu merupakan relawan donor darah PMI Kota Tangerang. Mereka telah puluhan tahun konsisten mendonorkan darahnya rata-rata 50 sampai 100 kali.

Nanti untuk para pendonor yang sudah 100 kali akan mendapatkan penghargaan Satya Lancana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial RI yang rencananya diberikan langsung oleh Presiden RI dalam waktu dekat

Baca juga: PMI Tangerang berangkatkan17 relawan bantu korban karhutla Riau

Salah seorang pendonor yang menerima penghargaan Paulus Wijaya menyebutkan dirinya sudah 22 tahun secara rutin mendonorkan darahnya. Ia pun mempunyai moto jujur dan peduli terhadap sesama jauh lebih berharga dibanding piagam.

"Saya tidak pernah pantang untuk makan apa saja dan tidak takut untuk kolestrol serta yang lainnya demi menolong sesama. Saya pun mengajak yang lain agar bisa mendonorkan darahnya selain untuk membantu orang lain juga menyehatkan tubuh," tambah pria berusia 55 tahun yang secara rutin dan sukarela menyumbangkan darahnya demi menyelamatkan jiwa orang lain.

Baca juga: PMI-Puskesmas Kota Tangerang latih pelajar tingkat SD jadi dokter kecil

Penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum PMI Jusuf Kalla ini diserahkan Sekertaris PMI Provinsi Banten, Rahmat Fitriadi kepada para penerima penghargaan di Pusdiklat PMI Provinsi Banten.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019