Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Polbangtan Bogor mendelegasikan 3 perwakilannya, Angga RBM (Ketua BPM), Raden Ferdi (Komisi I Pengawasan) dan Rajib Kurniawan (Komisi IV Kominfo) untuk turut berpartisipasi menyukseskan Musyawarah Kerja Wilayah Forum Lembaga Legislasi Mahasiswa Indonesia yang selanjutnya disebut Mukerwil FL2MI Wilayah Jabodetabek di Universitas Pakuan Bogor pada hari sabtu (16/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Perguruan Tinggi yang tergabung dalam FL2MI se-Jabodetabek. Mukerwil tahun ini mengusung tema “Peran Legislatif Dalam Kemajuan Pembangunan Nasional”.

Mukerwil FL2MI wilayah Jabodetabek dibuka langsung oleh Bapak Ir. Arif Mudianto, MT. selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas Pakuan.

Baca juga: Munas FOKRI PTK 2019, ajang silaturahim antar Perguruan Tinggi Kedinasan

Pada sambutannya Arif Mudianto menyampaikan, bahwa Mahasiswa sebagai generasi muda harus semangat yang lebih tinggi untuk mewujudkan tujuan Mukerwil sebagaimana yang dituliskan dalam tema.

"Mahasiswa sebagai generasi muda harus semangat yang lebih tinggi untuk mewujudkan tujuan Mukerwil sebagaimana yang dituliskan dalam tema," kata Arif.

Mewakili Pimpinan Intansi Universitas Pakuan selaku tuan rumah Mukerwil, beliau sangat mendukung penuh jalannya kegiatan Mukerwil.

“Semoga hasil yang didapatkan dalam acara Mukeril tahun ini sesuai dengan apa yang diinginkan” tutur Arif menutup sambutan pada pembukaan Mukerwil.

Agenda yang dibahas pada Mukerwil kali ini adalah Sidang Pleno Pembahasan Program Kerja FL2MI Wilayah Jabodetabek Periode 2019/2020 dan Pemilihan Tuan Rumah Musyawarah Wilayah FL2MI Wilayah Jabodetabek 2020.

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Bogor ikuti Bimtek di TTP Cigombong

Serangkaian kegiatan Mukerwil dari pagi sampai malam ini berjalan lancar dengan disahkannya Program Kerja Pengurus FL2MI 2019/2020 dan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta sebagai tuan rumah Musyawarah Wilayah tahun 2020.

Beberapa Program Kerja yang disahkan diantaranya adalah Seminar 4 Pilar Kebangsaan dari Komisi III Hubungan Parlemen dan Pembinaaan yang nantinya akan dilaksnakan dengan target 2x dalam satu periode dengan sasaran seluruh anggota FL2MI dan delegasi mahasiswa setiap kampus se-Jabodetabek.

Selain itu juga ada program Kunjungan MPR/DPR RI dengan target 1x dalam 1 periode.

Baca juga: Polbangtan Bogor ajak siswa sekolah di Bogor cintai pertanian

Program ini dimaksudkan untuk menambah pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan dan juga untuk memperbanyak relasi dengan anggota legislatif di Indonesia.

Dalam persidangan Mukerwil 2019 ini, Ketua BPM Polbangtan Bogor Angga Restu Bagus Mirangga juga menyampaikan untuk membantu pengembanagan dan sosialisasi FL2MI agar lebih dikenal luas, perlu adanya media partner yang bisa membantu itu.

Pencarian media partner ini bisa menjadi salah satu tamabahan program tambahan bagi Komisi V Humas dan Puskominfo.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019