Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyumbang atlet menembaknya ke pesta olahraga terbesar sedunia Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang.

"Ini catatan manis dan bersejarah tentunya buat KONI Kabupaten Bekasi. Saya menyebutnya dari Kabupaten Bekasi untuk Indonesia," kata Wakil Ketua Bidang Target pada Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi, Batong Sulaiman di Cikarang, Jumat (15/11).

Baca juga: KONI Bekasi ajukan anggaran Rp40 miliar pada tahun 2020

Atlet menembak binaan KONI Kabupaten Bekasi, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba (16) memastikan satu tiket Olimpiade Tokyo 2020 usai meraih hasil positif pada babak kualifikasi Asian Shooting Championship 2019 di Qatar.

Di sana Vidya Rafika berhasil melewati batas Minimum Qualification Score (MQS) Asia yakni 625 dengan torehan nilai 625,4.

"Ini nilai yang sangat luar biasa. Apalagi Fika masih belia (Kelas I SMA), dia juga menjadi andalan kita di PON dan Porda Jabar 2022," kata Batong yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kabupaten Bekasi itu.

Baca juga: KONI Bekasi targetkan sumbang 50 emas di ajang PON 2020

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk menyiapkan Fika yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada cabang olahraga menembak nomor 10 meter Air Rifle katagori putri itu.

Selain itu pada Senin (18/11) Fika juga akan mulai menjalani pemusatan latihan persiapan Sea Games Manila, Filipina pada 30 November hingga 8 Desember 2019 mendatang.

Di ajang Olimpiade Tokyo 2020 Fika diprediksi akan menghadapi atlet-atlet pesaing berat dari negara Tiongkok, Korea, dan India.

Baca juga: Bekasi siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021

Setelah absen hampir empat periode penyelenggaraan olimpiade cabang olahraga menembak akhirnya Indonesia berhasil mengirimkan atlet menembaknya pada Olimpiade 2020 yang akan dilangsungkan di Kota Tokyo, Jepang.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019