Memperingati hari pahlawan 10 November 2019, Polbangtan Bogor menggelar rangkaian acara perlombaan dengan melibatkan mahasiswa mulai dari tingkat I,II, dan III. Acara tersebut dilaksanakan usai apel pembukaan dengan simbolis pemotongan semangka. Minggu (10/11).

Kegiatan peringatan hari pahlawan ini merupakan program rutin, dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) politeknik pembangunan pertanian bogor.

Rangkaian kegiatan perlombaan tersebut bertema “Tunjukkan Aksi Pemuda Tani Untuk Negeri”. Cabang perlombaan yang diadakan meliputi lomba fashion show, lomba melukis, lomba puisi, lomba pidato dan lomba solo vocal.

Baca juga: Polbangtan Bogor gandeng PMI gelar Diklatsar Korps Sukarela Mahasiswa

Andriy Shevechenko (19) selaku ketua pelaksana acara, mengatakan tujuan diadakannya  acara peringatan hari pahlawan adalah untuk mengingat jasa pahlawan terdahulu.

"Acara memperingati hari pahlawan 10 november ini dilaksanakan untuk mengingat kembali jasa para pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu kita sebagai mahasiswa, harus turut memeriahkan acara ini,” kata Andriy.

Baca juga: Polbangtan Bogor Gelar Workshop prosedur dapatkan hak kekayaan intelektual bagi dosen

Andriy menambahkan tujuan dari penyelenggaraan acara perlombaan bertema pahlawan ini adalah untuk membangkitkan semangat pemuda tani dalam menggali ide dan kreatifitas diri.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat memantapkan jiwa nasionalisme dari para mahasiswa Polbangtan Bogor.

Sementara untuk lomba puisi dimenangkan oleh tingkat 1C sebagai juara satu sedangkan 2B sebagai juara dua, lalu untuk Lomba pidato dimenangkan oleh 3A juara satu, sementara peringkat dua diraih oleh tingkat 1B.

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Bogor raih juara III Judging Ternak di Undip Semarang

Untuk lomba fashion show dimenangkan oleh tingkat 1B, sementara tingkat 2B menjadi juara dua, untuk juara satu lomba solo vocal diraih oleh tingkat 1A sementara tingkat 1D menjadi juara 2A.

"Selamat kepada mahasiswa yang telah memenangkan perlombaan mewakili kelasnya pada setiap cabang perlombaan," pungkas Andriy.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019