Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melakukan ziarah ke makam pahlawan demokrasi yang gugur saat menjalankan tugas sebagai penyelenggara pada Pemilu serentak 2019.

"Ziarah makam ini untuk menghargai jasa pahlawan demokrasi, apresiasi tak terhingga atas jasa penyelenggara pemilu," kata Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Abdul Harits, Minggu.

Baca juga: Belanja daerah Bekasi 2020 ditetapkan sebesar Rp6,3 triliun

Ziarah dilakukan di makam Budi Raharjo, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 63 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Didampingi anggota keluarga almarhum, Abdul Harits dan Komisioner KPU lainnya, yakni Ahmad Fauzie Usman melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi almarhum saat penyelenggaraan pemilu.

"Kami ingin mengenang pengorbanan para pahlawan demokrasi, yakni petugas PPK, PPS, dan KPPS yang telah gugur dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu," katanya.

Baca juga: Bupati imbau pejabat dan pegawai Pemkab Bekasi saksikan final Persikasi vs PSKC Cimahi

Sebelum ziarah KPU Kabupaten Bekasi juga menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor KPU, Jalan Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Diikuti oleh Komisioner KPU, sejumlah Kasubbag, dan staf upacara berlangsung khidmat terlebih saat mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Baca juga: RSUD Bekasi meraih penghargaan pelayanan publik terbaik

Pembina upacara, Ahmad Fauzie Usman dalam amanatnya menegaskan pentingnya meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

"Momentum hari pahlawan ini mari kita jadikan sebagai pengobar semangat juang kita dalam membangun bangsa melalui karya nyata untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019