Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil Provinsi Riau yang ada di Desa Sebrang Sanglar, bergotong-royong bersama masyarakat membersihkan Jalan Usaha Baru, pada Sabtu (26/10/2019).

Hal itu dilakukan untuk membina masyarakat dalam Bergotong-royong.

Satgas TMMD bersama warga bersama-sama membersihkan lorong Jalan Usaha Baru yang selama ini jarang dibersihkan oleh warga, sehingga banyak rumput yang mengenai jalan, dan pengguna jalanpun terganggu.

Dan SSK, Lettu Arh Yopi membagi Anggota Satgas yang ada di Desa Sanglar untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong dengan masyarakat untuk membersihkan jalan yang pajangnya satu kilo meter (1 Km) tersebut.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Inhil Jalin Kebersamaan dan Bercengkrama dengan Warga

Menciptakan budaya bersih

Kegiatan ini merupakan kegiatan tambahan untuk menciptakan budaya bersih kepada warga yang ada di RW Teras Jaya Desa Sanglar
.
Sementara itu, Bapak RT setempat, Baharudin mengucapkan  terima kasihnya kepada Anggota TNI yang pada hari ini membantu kegiatan gotong-royong pembersihan jalan semenisasi yang sudah lama tak dilaksanakan gotong-royong.

Baca juga: Satgas TMMD Sudah Maksimal Dalam Pembangunan Jembatan, Begini Kata Danramil Reteh

Jalan ini merupakan jalan perlintasan menuju ke Jalan Poros penunjang yang menghubungkan Kota Karu dan Reteh.

"Sungguh banyak kegiatan yang dilakukan Satgas di desa kami ini. Saya selaku RT mengucapkan banyak terima kasih kelada Bapak-bapak TNI yang bertugas di desa kami, dan kepada Bapak Danramil 07/Reteh yang sudah membuat desa kami menjadi sasaran TMMD ke-106," ungkapnya. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ/10*).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019