Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyatakan siap membantu percepatan pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan jalur ganda kereta api Sukabumi-Bogor.

"Pembangunan sarana perhubungan transportasi oleh pemerintah pusat ini sangat penting bagi warga Sukabumi, selain untuk mengurangi angka kemacetan juga pastinya mempercepat pertumbuhan ekonomi dan investasi sehingga, proses pembangunannya harus didukung semua pihak," kata Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara di Sukabumi, Selasa.

Baca juga: Pemkab Sukabumi permudah pemberian izin untuk UKM/IKM

Menurut dia, pembangunan Tol Bocimi dan jalur ganda kereta api yang saat ini sudah masuk ke beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi diharapkan dalam proses pengerjaannya tidak ada hambatan khususnya saat dalam pembebasan lahan.

Ia mengakui bahwa setiap adanya program pembangunan tentunya ada warga yang terkena dampak. Maka dari itu, pihaknya juga meminta tolong dengan rasa hormat yang tinggi kepada investor pembangunan itu untuk memperhatikan masyarakat terdampak.

Berbicara tentang pembangunan, legislator yang mempunyai dasar sebagai pengusaha ini selalu bersemangat dan memberikan dukungan penuh. Apalagi, keberadaan tol dan jalur ganda di Sukabumi akan sangat mempengaruhi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Geopark Ciletuh, DPRD Sukabumi dorong peningkatan daya tarik obyek wisata

Selain itu, ujar dia, Kabupaten Sukabumi dinilai mempunyai potensi besar di sektor pariwisata. Tentu ini sudah dilirik dan menjadi perhatian utama pemerintah pusat dalam pengembangan dunia wisata khususnya di wilayah selatan Jabar salah satunya keberadaan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

"Kami yakin dengan adanya tol, jalur ganda bahkan kedepannya akan dibangun juga bandara, ekonomi Kabupaten Sukabumi akan tumbuh yang diikuti dengan pertumbuhan pariwisata dan investasi," tambahnya yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Mobil cerdas demokrasi "Moci" diluncurkan KPU Kota Sukabumi

Yudha berharap dengan melesatnya pembangunan konektivitas transportasi di Kabupaten kondisi investasi tetap kondusif khususnya dalam pelaksanaan pembangunan. Jika ada kendala di lapangan pihaknya siap membantu dan berkoordinasi untuk mencari solusi yang tepat.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019