Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar syukuran di kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, pascapengumuman daftar nama Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami bersyukur bisa merayakan hari ulang tahun Partai Golkar ke-55, sekaligus kita syukuran atas pelantikan bapak Jokowi dan Pak Ma'ruf, sekaligus kita syukuran atas dilantiknya para menteri di Kabinet Indonesia Maju," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade usai acara.

Baca juga: Kabinet Indonesia Maju punya komposisi tim ekonomi beri sinyal positif pasar

Menurutnya, Golkar merupakan salah satu partai yang berjuang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Maka, ia menganggap menggelar acara syukuran atas pembentukan kabinet serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Kami turut bahagia, turut bangga, dan kami tentu punya harapan bahwa setelah pelantikan dan pembentukan kabinet, bisa mewujudkan Indonesia maju," tuturnya.

Baca juga: Menteri di Kabinet Indonesia Maju adalah pilihan terbaik

Jaro Ade berharap para kader Partai Golkar tak segan membantu jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju serta Presiden dan Wakil Presiden. Pasalnya, tak sedikit posisi menteri yang diisi oleh kader Partai Golkar.

Barisan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang berasal dari Partai Golkar yaitu, Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Ekonomi, Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman, Agus Gumiwang sebagai Menteri Perindustrian, serta Zainuddin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Baca juga: Tidak ada target 100 hari Presiden Jokowi

"Seluruh komponen Partai Golkar harus mampu membantu para menteri yang sudah dilantik oleh Presiden Jokowi," kata Jaro Ade.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019