Di tengah-tengah kesibukannya dalam melaksanana tugas popok sehari-hari, para Anggota Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, yang diselenggarakan Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau meluangkan waktu untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMP Satu Atap, di Desa Seberang Sanglar, pada Sabtu 19 Oktober 2019.

Selain memberikan wawasan kebangsaan, Satgas TMMD juga menanamkan sikap kedisiplinan dan belajar Pendidikan Baris Berbaris (PBB) kepada para pelajar tersebut.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Juga Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Desa

Kegiatan ini merupakan sasaran non-Fisik untuk yang dilaksasanakan oleh Satgas TMMD ke-106 untuk komsos ke sekolah terdekat yang ada di lokasi TMMD.

Di lapangan sekolah, para pelajar SMP Satu Atap dengan antusias mengikuti arahan dan aba-aba dari Serda M Putra, salah seorang Anggota Satgas dalam materinya PBB, dan langsung dipraktikkan oleh Anggota Satgas tersebut.

Baca juga: Prajurit TNI TMMD Kodim 03145/Inhil Bangga Tinggal Di Rumah Warga

Tujuan kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk membina kedisiplinan dan memupuk rasa kebersamaan di antara para pelajar.

Komandan Pleton (Danton) SSK Letda Arh Farlan sangat mendukung kegiatan yang diberikan oleh anggotanya tersebut.

Baca juga: Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0314/Inhil Latih PBB Siswa SMPN 3 Reteh

Dikatakannya, Satgas TMMD harus berbaur dengan masyarakat dan membantu mendidik generasi muda.

"Mari kita berikan bekal kepada generasi muda untuk maju menyongsong masa depan mereka, dan membantu sekolah untuk mendidik murid menjadi lebih disiplin," ungkapnya. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ/29*).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019