Bekasi (Antaranews Bogor) - Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menilai kehadiran Fakultas Ekonomi Universitas Islam 45 (FE-Unisma) di wilayah setempat merupakan aset daerah yang berperan mendorong kemajuan bidang ekonomi menuju masyarakat sejahtera.

"Saya berharap Fakultas Ekonomi Universitas Islam 45 Bekasi dapat memberikan pemikiran pembangunan ekonomi kepada pemerintah menuju terwujudnya visi Kota Bekasi Yang Sejahtera," kata Ahmad Syaikhu dalam acara Manajemen Expo ke-10 FE-Unisma di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, Unisma khsusunya Fakultas Ekonomi, sebagai perguruan tinggi terbesar di Bekasi harus mampu memberikan sumbangsih berupa kajian tentang percepatan pembangunan perekonomian melalui penelitian dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

"Luas wilayah Kota Bekasi yang hanya 210 kilometer persegi harus ditopang oleh kreativitas masyarakatnya, terutama dalam pengembangan ekonomi," katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berharap agar mahasiswa dapat menciptakan sebuah karya terkait pengembangan ekonomi dan usaha kecil menengah yang dapat menjadi acuan pemerintah untuk meningkatkan sektor perekonomian.

"Hasil dari buah pemikiran mahasiswa FE-Unisma sangat kami butuhkan agar dapat meningkatkan potensi perekonomian Kota Bekasi," katanya.

Syaikhu mencontohkan salah satu kreativitas ekonomi yang dapat dibangun kaum muda adalah bentuk UKM yang modalnya bisa terjangkau oleh mahasiswa.

Dalam kegiatan itu digelar lomba cerdas cermat tentang perekonomian, lomba pidato bahasa Inggris terkait strategi pengembangan perekonomian Bekasi dan seminar remaja menyikapi tantangan ekonomi global.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014