Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi mengaktifkan kembali sebanyak 1.785 pelanggan nonaktif selama bulan promosi.

Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Maman Sudarman di Cikarang, Jumat mengatakan bulan promosi yang diselenggarakan sejak Agustus hingga pertengahan Oktober 2019 kemarin menggugah pelanggan nonaktif untuk kembali aktif menjadi pelanggan.

"Selama bulan promosi kami menggratiskan biaya penyambungan kembali terhadap pelanggan yang tidak aktif. Totalnya ada 1.785 pelanggan tidak aktif yang kembali menjadi pelanggan aktif PDAM," katanya.

Baca juga: Distribusi air bersih Bekasi tetap berjalan selama dibutuhkan

Maman mengungkapkan bulan promosi diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Kabupaten Bekasi, HUT ke-74 RI, dan HUT ke-38 PDAM Tirta Bhagasasi.

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menjaring kembali pelanggan nonaktif yang tersebar di 22 Kantor Cabang (Kacab) dan Kantor cabang pembantu (KCP) di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 1.785 pelanggan nonaktif yang mendaftar kembali menjadi pelanggan aktif antara lain berasal dari Cabang Rawatembaga 171 pelanggan, dan Kota Bekasi 52 pelanggan.

Baca juga: Kini Bekasi miliki mesin pendorong air jangkau wilayah terdampak kekeringan

Kemudian Cikarang Utara 68 pelanggan, Rawalumbu 39 pelanggan, Tarumajaya 160 pelanggan, Pondokungu 171 pelanggan, serta Tambun 35 pelanggan.

Bulan promosi ini menyasar para pelanggan PDAM yang selama ini tidak aktif.

"Para pelanggan itu tidak aktif karena tidak membayar rekening pemakaian air," ucapnya.

Untuk itu pihaknya membebaskan biaya penyambungan kembali karena mereka sudah pernah terdaftar sebagai pelanggan.

Baca juga: Warga Bekasi kini bisa bayar air di BJB

Sesuai keputusan Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, pelanggan nonaktif dan mendaftar kembali dibebaskan biaya penyambungan sebesar Rp150.000 bagi pelanggan nonaktif kurang satu tahun dan Rp2,5 juta pelanggan di atas satu tahun.

"Jika pelanggan mau aktif lagi, hanya diwajibkan membayar tunggakan rekening dan denda," kata Maman.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019