KONI Kota Depok, Jawa Barat, kembali menggelar ajang lomba lari Depok 10K pada 10 November 2019 yang kedua kalinya setelah sebelumnya Depok 10K dilaksanakan pada 2016.

"Kegiatan Depok 10K ini akan mengambil start dan finish di Komplek Balai Kota Depok," kata Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra di Depok, Kamis.

.Amri yang juga Bakal Calon Wali Kota Depok periode 2021-2026 dari PKS ini mengatakan Depok 10K mengusung tema Run for Heroes, Depok 10K terbagi atas tiga kategori lomba yaitu, 10K, 5K, dan Fun Run 3K. Total hadiah yang diperebutkan oleh para peserta mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: KONI Depok memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi

"Tujuan diselenggarakannya Depok 10K adalah untuk memasyarakatkan olahraga lari ke warga Kota Depok," katanya.

Menurut Amri, Depok 10K akan mengambil start dan finish di komplek Balai Kota Depok. Dari sana, peserta akan berlari menyusuri Jalan Margonda Raya.

Untuk pengamanan lintasan berlari dan kelancaran lalu lintas, panitiaihak Depok 10K telah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait. Jalur cepat di Jalan Margonda akan dipergunakan untuk lintasan berlari.

"Jalur lambat tetap bisa dilalui kendaraan yang akan diatur oleh pihak kepolisian dan dinas perhubungan," jelas Amri.

Baca juga: KONI Depok apresiasi kejuaran Wushu di UI

Terkait sosialisasi penggunaan Jalan Margonda Raya, Amri menjelaskan, pihaknya telah menginformasikan melalui media sosial @depok10k, dan akan memasang beberapa spanduk di beberapa titik di Jalan Margonda Raya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Depok10K Herry Suprianto mengatakan ada hal berbeda dengan penyelenggaraan Depok 10K 2019 ini yaitu para peserta tidak hanya berlomba lari saja tetapi juga bisa ikut berdonasi untuk keluarga veteran.

Hal menarik lainnya, kata Herry, penyelenggaraan Depok10K membawa sebuah kampanye #AkuPahlawanku. Kampanye ini ditujukan untuk menginspirasi orang-orang yang memiliki ketakutan-ketakutan dalam diri kemudian menghalangi mereka berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, orang sekitarnya dan orang yang dicintainya.

Baca juga: Agus Prayogo Raih Juara 10 K Depok

"Jika untuk menjadi pahlawan tidak hanya memiliki kekuatan super, bisa saja berangkat dari hal kecil, karena setiap manusia merupakan pahlawan bagi dirinya sendiri," katanya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mendukung penuh penyelenggaraan Depok10K karena tentunya dengan kegiatan lari tersebut maka akan lebih mengenalkan nama Kota Depok ke berbagai penjuru.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019