Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) secara rutin mengadakan kegiatan pembinaan desa mitra di Desa Lemah Duhur Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Materi pertemuan yaitu tentang kesehatan hewan dan pengenalan hidroponik dengan mengambil lokasi di Balai desa setempat pada Jumat (5/10/2019).

Baca juga: Polbangtan Bogor ajak 120 petani studi lapangan

Kepala UPPM Polbangtan Bogor, Dr. Dayat, SP., M.Si menuturkan bahwa hidroponik akan dikenalkan ke enam kelompok tani desa mitra binaan Polbangtan Bogor.

“Sudah satu kelompok yang kami buatkan hidroponik, yang dikerjakan oleh mahasiswa Jurusan Pertanian,” imbuh Dayat.

Baca juga: Polbangtan Bogor gelar Workshop Evaluasi Pembinaan Desa Mitra

“Selanjutnya mahasiswa kami hadirkan untuk mempraktikkan pembuatan hidroponik di hadapan petani agar dapat melihat langsung pembuatan hidroponik,” jelas Dosen Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan ini.

Menurut Ariyanto, salah seorang mahasiswa Polbangtan Bogor, mengatakan bahwa sudah beberapa kali membuat hidroponik ini.

“Kami juga dalam proses penyelesain hidroponik pesanan Sekjen Kementerian Pertanian Bapak Momon Rusmono,” ungkap Ariyanto dengan bangga.

Baca juga: Polbangtan Bogor adakan workshop pembinaan desa mitra

Para peserta yang terdiri dari petani, Kelompok Wanita Tani dan Taruna Tani terlihat antusias mengikuti arahan Ariyanto. Tak jarang mereka bertanya di sela-sela Ariyanto menjelaskan di depan peserta.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019