Pelaksanaan verifikasi putra putri terbaik bangsa yang lolos dalam seleksi penerimaan mahasiswa/i Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) di Kampus PEPI Serpong, dilaksanakan tgl 22 september 2019

Moment verifikasi berkas dan perlengkapan calon mahasiswa sebagian besar diantar dan didampingi oleh orang tua masing-masing calon mahasiswa.

Rusmini salah satu perwakilan orangtua/wali dari calon mahasiswa Poliklinik Enjiniring Pertanian Indonesia Serpong menyatakan bahwa saya sangat antusias mendengar ada pendidikan yang lebih mengarah dalam pengembangan teknologi enggineer khususnya di pertanian, saya juga mendapat informasi, membaca di berita2 medsos bahwa pertanian Indonesia memiliki teknologi tinggi tidak kalah dengan negara maju lainnya.

Baca juga: Sinergi BBP Mektan dan PEPI dalam persiapan pembelajaran
Baca juga: 182 calon mahasiswa baru mendaftar di PEPI Serpong

"Saya sangat antusias mendengar ada pendidikan yang lebih mengarah dalam pengembangan teknologi enggineer khususnya di pertanian," kata Rusmini, salah satu orang tua calon mahasiswa PEPI.

Disisi lain orangtua berharap agar anaknya dapat lebih mengenal teknologi pertanian, yang selama ini dilihat di media khususnya dalam perkembangan pertanian yang cukup moderen di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PEPI, Dr. Madison S.STP, M.Si menyatakan bahwa sesuai pengumuman  pelaksanaan verifikasi calon mahasiswa  waktunya seharusnya dimulai pukul 13.00 WIB namun realitanya antusias orang tua calon putra putri terbaik bangsa sudah ada sejak pagi hari serta ada yang sudah datang sejak semalam sebelum pelaksanaan verifikasi berkas dan kelengkapan.

Baca juga: PEPI siap mendidik mahasiswa tahun ajaran 2019/2020

Mardison mengucapkan terimakasih kepada orang tua mahasiswa yang sudah mempercayai anaknya untuk dapat menggali ilmu di kampus Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia Serpong selama 3 tahun kedepan.

Direktur PEPI juga mengharapkan mahasiswa ini dapat meneruskan dan menjadi pelaku pertanian sebagai petani muda milenial yang siap menyongsong industry 4.0 nantinya sesuai visi misi  yang diharapkan pada program kementerian Pertanian, yaitu menyiapkan SDM pertanian yg handal, profesional, kompeten, berdayasaing, berjiwa enterpreneur dan berwawasan industry 4.0.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019