Politeknik Enjiniring  Pertanian Indonesia (PEPI) sudah 80 persen siap mendidik mahasiswa/i yang lolos seleksi dari penerimaan Mahasiswa baru tahun 2019. Kegiatan belajar yang sudah dipersiapkan diantaranya Dosen, Kurikulum, Mahasiswa dan sarana dan prasarana perkuliahan.

Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BBPPSDMP)pada saat meninjau PEPI, menyatakan bahwa  akan mulai minggu ketiga bulan september 2019, untuk 20 persennya sebelum mahasiswa datang sarana dan prasarana perkuliahan akan selesai sehingganya perkuliahan PEPI dapat terlaksana.

Baca juga: Sinergi BBP Mektan dan PEPI dalam persiapan pembelajaran

Disisi lain PEPI sendiri sudah memfasilitasi diantaranya ruang kuliah, asrama putra/putri dan kantin, untuk mahasiswanya sendiri PEPI memiliki 72 mahasiswa untuk 3 prodi diantaranya Teknologi Mekanisasi Pertanian sebanyak 24 orang, Teknologi Hasil Pertanian sebanyak 24 orang dan Tata Air Pertanian sebanyak 24 0rang jumlah seluruh mahasiswa PEPI 72 orang.

Untuk saat ini, mahasiswa yang lolos akan diumumkan pada tanggal 13 september 2019 sehingga pada tanggal 22 september 2019 mahasiswa akan memulai perkuliahan diawali dengan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 september s.d 4 oktober 2019.

Pada kesempatan tersebut, Dedi Nursyamsi mengecek kesiapan PEPI dalam memulai pembelajaran berupa Kurikulum, Infrastuktur dan Dosen. Dedi Nursyamsi juga berpesan agar menjaga kekompakan untuk mewujudkan cita-cita PEPI menjadi politeknik bertaraf Internasional.

Baca juga: 182 calon mahasiswa baru mendaftar di PEPI Serpong

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019