Karawang (Antaranews Bogor) - Pelantikan Tedy R Sutisna sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, digelar di jembatan Telukjambe Timur yang proyek pembangunannya baru selesai, Jumat.

Bupati Karawang Ade Swara mengatakan, pelantikan Sekda (Sekretaris Daerah) yang baru sengaja digelar di jembatan Telukjambe, agar terlihat lebih unik.

"Tidak ada maksud lain, hanya supaya lebih unik saja," katanya, usai pelantikan Sekda Pemkab Karawang yang baru, di Karawang.

Dikatakannya, sebelum digelar pelantikan Sekda di jembatan Telukjambe, pihaknya melakukan konsultasi ke berbagai pihak mengenai hal itu. Sebab dikhawatirkan pelantikan seperti itu akan menghilangkan keabsahan prosesi pelantikan.

Setelah dilakukan konsultasi dan koordinasi ke berbagai pihak, ternyata pelantikan yang digelar di jembatan itu tidak menghilangkan keabsahan prosesi pelantikan.

Di antara dasar dilantiknya Sekda yang baru di jembatan Telukjambe, karena di lokasi jembatan Telukjambe terdapat agenda lain, yakni peresmian jembatan Telukjambe dan peresmian sejumlah proyek infrastruktur lainnya.

Ia berharap agar Sekda yang baru bisa menjalani tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu juga diharapkan bisa menjalani amanah sebagai Sekda dengan baik dan benar.

Sementara itu, sebelum dilantik sebagai Sekda Pemkab Karawang, Teddy R Rusfendi, menjabat sebagai Asisten Daerah I Pemkab Karawang sekaligus sebagai Pelaksana Tugas Sekda Karawang.

Jabatan sebagai Pelaksana Tugas Sekda tersebut dijalani Teddy selama sekitar setengah tahun atau enam bulan, menggantikan Sekda lama, Iman Soemantri, yang memasuki masa pensiun.

Pewarta: Oleh M.Ali Khumaini

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013