Bekasi (Antaranews Bogor) - Polresta Bekasi, Jawa Barat, menyiagakan 1.069 personel untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi banjir yang melanda sebagian wilayah setempat selama musim hujan.

"Instruksi ini sesuai dengan yang diperintahkan Polda Metro Jaya," kata Kapolresta Bekasi Kabupaten Kombespol Isnaini Ujiarto di Cikarang, Kamis.

Menurutnya, Polda Metro Jaya telah menyatakan kesiapannya menerjunkan personel bantuan bilamana situasi mendesak dan dibutuhkan.

"Personel Polda Metro Jaya juga siap untuk membantu kita mengingat titik banjir di Kabupaten Bekasi cukup banyak," katanya.

Dikatakan Isnaini, kepolisian setempat juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait bencana banjir guna tindakan antisipasi dini dan penanganan banjir.

"Titik pantau akan kami fokuskan pada sejumlah wilayah yang dilintasi sungai besar dan kawasan pesisir," ujarnya.

Kawasan rawan bencana banjir itu di antara, Kecamatan Muaragembong, Tarumajaya, Cikarang Timur, Cabangbungin dan Pebayuran.

"Pemantauan dan kroscek juga kita lakukan baik dari Polsek dan Polresta," ujarnya.

Untuk peralatan kerja, kata dia, semua unsur akan berkoordinasi untuk penyediaan kebutuhan sarana dan prasarana dalam penanggulangan banjir.

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga telah memberikan instruksi pada kecamatan untuk berkoordinasi dalam peralatan banjir nanti," katanya.

Pewarta: Oleh Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013