Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin menilai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memiliki peranan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) dengan melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa.  

"Setelah 2024 Indonesia bisa tinggal landas, take off ke Indonesia maju lebih sejahtera, ini memberikan inspirasi dorongan KNPI menyiapkan calon pemimpin di masa mendatang," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Ma'ruf mengatakan pemuda KNPI sebagai penerus bangsa, penerus estafet yang akan datang. Mudah-mudahan di 2024 sudah ada regenerasi kepemimpinan di negeri ini. SDM Indonesia memiliki talenta-talenta yang brilian. Termasuk di dalam organiasi KNPI itu sendiri. 

"Pemuda-pemuda yang memiliki kecerdasan, produktif, dan semangat berkompetisi yang tinggi, memiliki fighting spirit bisa mengalahkan bangsa lain. Saya harap KNPI juga dimikian," ujarnya. 

Baca juga: Wirausaha muda penting bagi kemajuan bangsa

Sementara itu Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah mengatakan pihaknya mengapresiasi komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan SDM dan reformasi pendidikan. 

Fajrie mengatakan bahwa keberadaan SDM yang produktif, kreatif, dan berakhlak mulia adalah sebuah keniscyaan. Sebab di pundak merekalah tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan.  

"Dengan KNPI. Sesuai tagline dan visi kami, KNPI siap berkolaborasi dengan seluruh elemen pemuda, melalui pendekatan program pemberdayaan kreatif dan inovatif,” jelas mantan Ketuam PBHMI tersebut. 

Dalam puncak HUT ke-46 KNPI yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific, Rabu (28/8) malam selain dihadiri oleh Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin juga hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Tuan Guru Bajang (TGB), Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto, hingga Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumus.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019