Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyatakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) saat ini telah mencapai 80 persen sehingga pada 2021 pihaknya optimistis bisa mencapai 100 persen.

"Saya optimistis target RPJMD pada 2019 ini bisa mencapai mencapai 85 persen, dan pada 2021 tercapai 100 persen," kata Idris di Depok, Jawa Barat, Rabu.

Untuk itu pihaknya akan tetap fokus pada target RPJMD yang tahun ini karena agak sedikit terlambat, akibat adanya Permen PUPR sehingga perlu sedikit direkayasa dan perlu dikomunikasikan ke pusat karena sedikit mengganggu kegiatan, termasuk taman-taman kelurahan yang terhambat.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riandani menjelaskan dalam RPJMD di dalamnya ada indikator kinerja utama yang tertuang di rencana strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD), program unggulan seperti Depok sehat, ketahanan keluarga dan Depok bebas sampah.

Selain itu, katanya, janji kampanye Wali Kota Depok ada 10 item. Untuk 10 janji semuanya sudah berjalan, tinggal sedikit saja. "Insya Allah tahun 2020 dan 2021 sudah selesai," katanya.

Ia menambahkan untuk target program unggulan sudah tercapai. Namun begitu, semua itu harus diukur dengan kualitatif tidak bisa secara kuantitatif.

"Alhamdulillah program RPJMD telah berjalan semua dan memang targetnya sampai 2021, Insya Allah akan selesai keseluruhan," demikian Widyati.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019