Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin meminta para direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor yang baru dilantik dapat meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan pasar agar bisa bersaing dengan para pengusaha pasar modern.

"Ini tugas mereka, jadi tidak hanya membuat profit tapi juga melayani dan membuat pasar-pasar di Kabupaten Bogor menjadi semakin baik dan dapat bersaing dengan pasar-pasar modern," ujarnya usai melantik tiga direksi PD Pasar di Pendopo Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, para direksi PD Pasar Tohaga juga perlu memfokuskan perhatian pada pelayanan, fasilitas, kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hingga pemberdayaan ekonomi.

Salah satu tantangan di sektor kontribusi antara lain mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan oleh PD Pasar Tohaga. Pasalnya, pada periode direksi sebelumnya, tahun 2018 PAD PD Pasar Tohaga cukup besar, yakni tercapai Rp2,2 miliar dari target Rp1,3 miliar.

"Silahkan dikelola dengan baik, nanti setiap tahun ada penilaian," kata Ade Yasin.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan mengakui bahwa capaian direksi PD Pasar Tohaga terdahulu menjadi pondasi kokoh untuk dirinya melangkah ke depan.

"Maka itu kita harus berbuat yang lebih baik lagi nanti ke depannya. Nanti kami akan rumuskan untuk membuat target pendapatan," kata Haris.

Seperti diketahui, Ade Yasin melantik tiga direksi PD Pasar Tohaga, yaitu Haris Setiawan sebagai Direktur Utama, Dadun Aburrazaq sebagai Direktur Umum, serya Doni Djatnika sebagai Direktur Operasional.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019