Bogor (Antaranews Bogor) - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (BC) Tipe Madya Pabean A Bogor memberikan "Bogor Custom Award 2013" kepada sejumlah perusahaan berikat di wilayah kerja kantor tersebut atas kepatuhannya terhadap peraturan kepabeanan.

"Selamat kepada perusahaan yang medapatkan penghargaan, penghargaan ini tentunya akan menjadi pemacu untuk aktivitas berikutnya," ujar Wali Kota Bogor Diani Budiarto dalam acara penyerahan penghargaan itu di Kantor BC Bogor, Selasa.

Sejumlah perusahaan penerima penghargaan diantaranya PT Pratama Abadi Industri meraih penghargaan juara I atas kategori Perusahaan Berikat Terbaik.

Diikuti oleh PT Glostar Indonesia I dan PT Simone Accesary Collection yang meraih juara II dan III kategori Perusahaan Berikat Terbaik.

Wali Kota Bogor mengapresiasi penyelenggaran Bogor Custom Award 2013 oleh Kantor BC Bogor.

Menurut Wali Kota kegiatan tersebut akan menumbuhkembangkan peningkatan pelayanan dan peningkatan kepatuhan perusahaan khususnya di wilayah Kota Bogor.

Kepala Kantor BC Bogor, Tahi Bonar Lumban Raja mengatakan bahwa kegiatan Bogor Custom Awards 2013 merupakan program rutin tahunan yang dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pengguna jasa yang telah bekerja dengan baik.

"Tujuannya untuk mendorong tingkat kepatuhan perusahaan," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Tahi Bonar mengungkapkan upaya pemanfaatan teknologi informasi untuk percepatan pelayanan. Juga penerapan sertifikat ISO 9001:2008 di Kantor BC Bogor.

"Upaya peningkatan pelayanan juga ditunjukkan dengan perbaikan lobby dan lay-out kantor," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Pratama Abadi Industri, Ning Wahyu mengucapkan terima kasih atas terpilihnya perusahaan yang dipimpinnya menjadi juara atas kategori perusahaan dengan kategori berikat terbaik.

"Terima kasih banyak, saya sama sekali tidak menyangka, penghargaan ini tentunya akan menjadikan kami lebih baik ke depannya," ujarnya.

Selain Bogor Custom Award 2013, Kantor BC Bogor juga memberikan penghargaan kepada perusahaan dengan kategori Hanggar Terbaik. Penghargaan dengan kategori Hanggar Terbaik diraih oleh PT Glostar Indonesia.

Kantor BC Bogor juga memberikan penghargaan kepada karyawan berprestasi dengan berbagai kategori, mulai dari Petugas Keamanan Dalam terbaik, Cleaning Service Terbaik, Front Liner Terbaik, Pelaksana Terbaik, Kasubsi Terbaik dan Staf Ekspor Impor Terbaik.

Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013