Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Banten melalui Korps Sukarela (KSR) memberikan materi dan pelatihan pertolongan pertama kepada karyawan PT Gosyen Binuangeun Indonesia di Aula PMI Kabupaten Tangerang.

"Pemberian materi sekaligus pelatihan ini agar karyawan faham penanganan jika ada rekannya yang mengalami kecelakaan kerja khususnya dalam memberikan pertolongan pertama," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang Suranto melalui sambungan telepon, Selasa.

Pihaknya menginginkan kerja sama yang selama ini terjalin dapat terus berlanjut dan berjalan karena pelatihan seperti ini bermanfaat bagi para karyawan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan kerjanya. Selain pertolongan pertama karyawan ini pun diberikan materi tentang Bio Security dan Personal Hygiene

Baca juga: PMI bangun Klinik Rusdinar di Pandeglang Banten

Sementara, Marketing Manager PT Bumi Pangan Utama Angga menambahkan Kegiatan ini merupakan lanjutan, karena sebelumnya karyawan di PT Bumi Pangan Utama Tigaraksa mendapatkan materi yang sama.

Di Tigaraksa itu merupakan tempat produksinya sehingga sama pentingnya. Sekarang karyawan yang mendapatkan pelatihan bertugas di tempat bahan bakunya. Sebab karyawan yang bertugas di lokasi ini tidak kalah tinggi risiko kecelakaan kerjanya. "Tahun lalu juga sama, pertama di Tigaraksa, lalu di Garut, yang terakhir di Binuangeun, Banten," tambahnya. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019