Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar workshop dalam rangka Evaluasi Pembinaan Desa Mitra di ruang seminar kampus Cibalagung Rabu (24/07).

Ketua UPPM Dr. Dayat, SP., M.Si dalam laporannya menuturkan bahwa kegiatan ini dibagi dalam dua sesi yang terdiri dari evaluasi pembinaan desa mitra di Desa Lemah Duhur Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor dan Rencana Tindak Lanjut (RTL).

“Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi yang terdiri dari evaluasi pembinaan desa mitra di Desa Lemah Duhur dan Rencana Tindak Lanjut (RTL)," kata Dayat.

Koordinator Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Dr. Ir. Surachman Suwardi, MP menuturkan bahwa tujuan workshop ini adalah Memperoleh informasi tentang hasil evaluasi kegiatan pendampingan, saran dan masukan perbaikan pendampingan terhadap kelompoktani pada desa mitra.

“Output dari kegiatan ini adalah tersusunnya rencana aksi perbaikan pendampingan terhadap kelompoktani pada desa mitra,” jelas Surachman.

Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP berharap kehadiran Polbangtan Bogor di manapun harus memberikan manfaat bagi semua pihak.

“Ke depan semoga pendampingan desa mitra ini berkelanjutan dan tidak menutup kemungkinan diperluas ke desa-desa yang lain,” tutur Siswoyo.

Pada acara itu kami mengundang semua stakeholder yang terkait dengan kegiatan ini untuk bersama-sama mengevaluasi dan menyukseskan pendampingan desa mitra ini.

Turut hadir dalam acara ini  perwakilan dari enam kelompok tani desa mitra beserta dosen pendamping, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Dinas Ketahanan Panga Kabupaten Bogor, Camat Caringin, serta Kepala Desa Lemah Duhur.

Hadir pula mitra dari DU/DI (Dunia Usaha/Dunia Industri) seperti PT. Mulia Bintang Utama, Okigaru, pelaku perbenihan dan pakar dari IPB.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019