Bogor (Antara) - Kota Bogor terpilih sebagai juara pertama dalam Ekspo Pendidikan Teknologi (Epitech) Sekolah Menengah Kejuran ke-8 dengan penampilan stand terbaik Jawa Barat mengalahkan Kabupaten Bogor di urutan ke dua.

"Kami mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bogor sebagai tuan rumah penyelenggaraan Epitech ke-8. Dan stand Kota Bogor memang layak menjadi juara," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudi Zakasyi dalam acara penutup Epitehc SMK ke-8 di Gelanggang Olah Raga Padjajaran, Kota Bogor, Kamis.

Menurut Wahyudi penyelenggaraan Epitech ke-8 di Kota Bogor berjalan sukses dan disambut antusias oleh masyarakat terutama pelajar.

"Patut kita syukuri penyelenggaraan Epitech ke-8 telah berjalan sukses dan antusias masyarakat yang luar biasa terutama para pelajar," kata Wahyudin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Ipendi Suhendri mengatakan, penyelenggaraan Epitech ke-8 di Kota Bogor yang berlangsung selama tiga hari akan menjadi perbandingan mengenai karya-karya yang dihasilkan oleh sekolah kejuruan dan Kota Hujan tersebut.

"Kita berharap melalui Epitech ini akan lahir ilmuan-ilmuan muda dengan karya yang inovatif dan berdaya saing tinggi di dunia industri maupun ekonomi," kata Ipendi.

Ketua Panitia Epitech ke-8, Jana Sugiana mengatakan, penyelenggaraan kegiatan bergengsi dikalangan SMK se Jawa Barat ini selama tiga hari mendapat kunjungan sekitar 15.000 orang.

"Epitech ini menampilkan 164 stand, dimana 104 stand diisi oleh perwakilan SMK dari se Jawa Barat dan sisanya dinas pendidikan serta swasta," kata Jana.

Dalam stand tersebut para peserta menampilkan beragam keahlian serta kemampuan sekolah masing-masing seperti merakit komputer genggam, handphone, televisi serta tata boga dan kecantikan.

"Dalam Epitech ini setia kota dan kabupaten mengirimkan perwakilannya empat sekolah. Epiteck juga diisi dengan workshop, dan pentas seni tradisional yang menampilkan seni tradiosinal setiap daerah di Jawa Barat," ujar Jana.



Selengkapnya juara Stand Epitech sebagai berikut :



Terbaik :

1 Kota Bogor

2 Kabupaten Bogor

3 Kabupaten Tasikmalaya



Harapan :

1 Kabupaten Indramayu

2 Kabupaten Kuningan

3 Kabupaten Subang

Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013