Dalam rangka implementasi SK Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti nomor 46/B/HK/2019 tentang Daftar Nama Program Studi Pada Perguruan Tinggi Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Forum Komunikasi Pendidikan Tinggi Teknologi Pertanian Indonesia (FKPT-TPI) bekerjasama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menyelenggarakan Executive Meeting di aula kampus Cibalagung Senin (8/7).

Direktur Polbangtan Bogor, Dr.Ir. Siswoyo, MP mengungkapan rasa bangganya karena mendapat kehormatan sebagai tuan rumah.

“Melalui event ini, harapan kami semakin terjalin komunikasi antara Polbangtan Bogor dan Kemenristekdikti serta anggota FKPT-TPI,” kata Siswoyo.

Baca juga: Polbangtan Bogor ikuti HKP ke-47 Kabupaten Bogor

Diskusi tentang nama program studi pada perguruan tinggi dipimpin oleh Ketua FKPT-TPI, Dr. Ir. Imam Santoso, MP. Diikuti oleh 42 dekan Fakultas Teknologi Pertanian dan Fakultas Pertanian se Indonesia. Sebagai nara sumber Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Pada kesempatan itu hadir pula Staf Ahli Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian yang juga pendiri FKPT-TPI dan Former Chairman  of ASEAN University Consortium on Food and Agro-based Engineering and Technology Education (AUCFA) , 2012-2014.

Kehadiran Dr. Sam untuk memberikan motivasi, masukan dan memperkenalkan kegiatan AUCFA yang akan digelar di Indonesia.

“Saya berharap IPB dan Polbangtan Bogor dapat berkolaborasi sebagai tuan rumah acara ini, karena acaranya direncanakan di Bogor,” kata Dr. Sam.

Baca juga: Polbangtan Bogor beri pembekalan pendampingan korporasi petani di Karawang

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019