Ketua Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (Baori) Prof. Dr. Edie Toet Hendratno SH, MSi  mengatakan akan membawa Baori sebagai simbol dan warna baru dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

"Kami dengan susunan kepengurusan yang baru akan membawa Baori dengan warna yang baru," kata Edie Toet saat memberi sambutan setelah dilantik di Gedung KONI Jakarta, Senin.

Edie Toet menegaskan akan loyal tegak lurus kepada pimpinan tidak ada sedikitpun pikiran yang aneh-aneh tapi justru kami akan menjaga citra dan marwah Baori itu sendiri maupun Koni.

"Nanti kalau ada masalah saya akan langsung report pada bapak (Ketua umum KONI) dan semua yang kami lakukan sebelumnya akan kami laporkan untuk mendapatkan persetujuan dari pimpinan," ujarnya.

Sementara itu Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman mengatakan pelantikan pengurus Baori baru ini sebagai tindak lanjut dari salah satu keputusan Rakernas yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. 

Baori kata Tono harus mampu menyelesaikan setiap perselisihan sengketa dan tuntutan yang berhubungan dengan kegiatan olahraga.

"Saya percaya Bapak Edi Toet beserta para wakil dan anggota Baori akan mampu melaksanakan tugas olahraga dan mengembangkan dengan cara sebaik-baiknya," katanya.

Tono mengatakan kesalahan Baori yang berkaitan dengan hukum sebelumnya tentunya akan menjadi bahan evaluasi kedepannya. Persoalan hukum ini merupakan masalah keadilan dan kebenaran untuk itu perlu penanganan yang baik.
 
Sedangkan untuk susunan lengkap pengurus Baori periode 2019-2023 yaitu Edie Toet Hendratno (Ketua), Adi Sujatno (Wakil ketua), Ahmad Muladi (wakil ketua), Agus Gurlaya Kartasasmita (Anggota), Dea Tunggaesti (Anggota), Rachmadi (Anggota), dan Yolanda Grase Patinasarany (Anggota).

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019