Membangun tidak hanya menata kota, tapi juga menyiapkan generasi bangsa. Tugas kepala daerah bukan hanya menyiapkan infrastruktur tetapi juga membangun kultur.

”Pemerintah Kota Bogor Insya Allah tidak hanya akan fokus pada keindahan kota tetapi juga akan terus berikhtiar untuk membangun jiwa dan menguatkan ketahanan keluarga,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Bogor Tahun 2019 di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (02/05/2019) pagi

Bersama dengan seluruh elemen di Kota Bogor kata Wali Kota, Pemkot Bogor akan terus berikhtiar  mempersiapkan generasi muda yang berkarakter, nasionalis, dan agamis. Memiliki jiwa patriot sebagai bagian dari Indonesia Raya yang piawai berselancar di arena global, anak-anak milenial yang nasionalis, berdimensi global yang paham dan cinta budaya Kota Bogor.

Disamping itu, Bima juga menegaskan, kedepan Pemkot Bogor tidak hanya melulu fokus kepada hal-hal yang bersifat fisik, tetapi juga akan menggelontorkan anggaran dalam bentuk beasiswa bagi bagi putra-putri terbaik Kota Bogor untuk menyiapkan generasi muda yang menjemput masa depan.

“Program kemah kebangsaan akan terus kita implementasikan sebagai program untuk memagari anak muda agar tidak tersesat di zaman kekinian. Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berikhtiar untuk menjaga dan menyiapkan anak muda untuk menjemput generasi di masa depan,” jelas Bima.

Apresiasi khusus disampaikan Bima kepada pihak kejaksaan dengan program-programnya yang antara lain jaksa masuk sekolah, jaksa sahabat guru dan seluruh proses advokasi pembelajaran sehingga memberi pemahaman persoalan hukum dan konstitusi bagi insan pendidikan.

“Program jaksa masuk sekolah dan jaksa sahabat guru adalah gerakan yang terstruktur dalam rangka memberikan penyuluhan dalam aspek hukum, termasuk didalamnya soal anti korupsi,” tuturnya.

Pewarta: Oleh: Humas Setdakot Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019